Saturday, November 24, 2012

.: the body shop :.

Brand yang satu ini sudah cukup lama masuk Indonesia dan terkenal juga di kalangan pecinta lingkungan hidup ... hahaha.

The Body Shop memang gak cuman mengusung produk kecantikan dengan kualitas yang bagus, menurutku ada filosofi yang menarik juga di baliknya.


Founding mother dari The Body Shop, Anita Roddick, adalah tokoh wanita yang dikagumi dan menginspirasi orang banyak. Lewat semangat 'berbagi' nya, The Body Shop menggunakan produk lokal dari negara dunia ketiga lewat sistem yang adil.

Bisa kita lihat di balik kemasan produk The Body Shop, contohnya body butter mango dari Thailand, shea butter dari Ghana, pomegranate dari Peru dst.

Di samping itu juga, The Body Shop banyak berkontribusi untuk gerakan kemanusiaan sebagai contoh anti trafficking, anti violence (to women), supporting women's education and so on.

Ada banyak produk yang aku suka dari The Body Shop (TBS) seperti duo body butter, lipstiknya (walaupun mahal tapi gak mengecewakan!) dan salahsatu yang jadi favoritku: Vitamin C.

Vitamin C ini banyak varian-nya, ada microdermabrasi, facial wash, moisturising lotion.

Lucu juga pada awalnya yang pake produk vitamin C ini adalah mantan cowoku.

Dulu ada banyak bekas luka karena jerawat di wajahnya, lalu aku sarankan supaya dia pake vitamin C microdermabrasion dari TBS.

Seperti layaknya cowo normal, pasti cowo (sedikit) malu kalo beli beginian.
Jadi aku belikan buat dia, demi menjaga harga dirinya.

Setelah dia sering pake, aku perhatikan lumayan juga ada perubahan. Kulitnya jadi lebih mulus dan licin. Bekas luka/ scar-nya masih ada sih, tapi menghalus dan gak kentara.
Lama kelamaan aku jadi pengen coba produk ini buat kulitku sendiri.

Saat itu aku juga udah banyak pake produk TBS sebelumnya, tapi belum pernah coba produk vitamin C karena harganya lumayan mahal.

Kebetulan saat TBS lagi ada promo, aku beli satu produk ini :

source : thebodyshop.co.id
Harga normalnya sebetulnya agak mahal, tapi karena promo hingga 30% plus aku punya voucher hasil redeem akhirnya lumayan deh jadinya.

Karena mahal jadi aku pakenya juga hemat-hemat... : )
Ternyata pake ini emang gak usah terlalu sering. Cukup tiap 2 hari sekali buatku, kalo pas kulit terasa kusam aja. Terutama kalo abis berjemur/ hiking/ aktivitas luar ruangan yang bikin kulit kebakar, begitu pake vitamin C ini kayanya ketolong banget deh.

Pakenya juga cukup sedikit ajah. Biasa aku pakai setelah pake moisturising lotion dan sebelum pake BB cream (kalau mau dipake sebelum make up).
Atau kalau malem sebelum tidur pake ini juga bisa. Bangun tidurnya langsung terlihat kulitnya jadi lebih cerah dan licin ....


Bukan mau promosi sih, tapi temenku sendiri bilang gini (dia penasaran dan akhirnya jadi pengen nyoba juga... haha) " Eh kulitnya koq jadi licin gitu sekarang? Pake apaan sih? "

Pada saat itu aku baru sekitar 2 minggu-an lah pake produk ini, jadi lumayan cepet juga kan hasilnya.


Kalau akhir tahun atau periode tertentu biasanya TBS selalu ada promo besar.
Jadi sekiranya tertarik untuk coba produk ini tapi belum ada budget, nabung aja dulu dan tunggu ada promo yang ngasi diskon besar. Yakin gak nyesel sih kalau udah kebeli : )


No comments:

Free download Firefox 3